Warga Sekolah TK Assalaam Bandung Berprestasi

TK Assalaam Bandung, Islamic Character Bandung berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa, membuktikan bahwa dedikasi dan kerja keras warga sekolah membuahkan hasil positif. Prestasi ini tidak hanya mencakup aspek akademis, tetapi juga prestasi di bidang seni, olahraga, dan pengembangan karakter. Bukan hanya siswa yang menjadi pelajar yang unggul dalam nilai, tetapi juga pribadi yang kreatif, berintegritas, dan siap berkontribusi positif bagi masyarakat.

Selasa, 5 Desember 2023, bertempat di Harris Hotel and Conventions Festival Citylink, jl. Peta No.241 Kota Bandung dalam kegiatan “Apresiasi dan Penghargaan untuk Satuan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan”. Pada kegiatan yang dihadiri oleh dinas pendidikan kota Bandung, kepala sekolah dan guru TK, SD dan SMP yang ada di Kota Bandung. Alhamdulillah, ibu Anna Musdalifah, M.Pd., selaku kepala sekolah TK Assalam Bandung berhasil meraih kepala sekolah berprestasi, setelah memaparkan mengenai praktik baik “P5: Tahura Adventure” yaitu gerakan menanam pohon bersama. Pada hari yang sama, bertempat di SD Dewi Sartika, Kautamaan Istri No.12, TK Assalaam Bandung yang diwakili oleh siswa yaitu Zayn (B3), Daryl (B1), Nayla (B2), Nanuko (B2) dan Maryam (B2) telah mengikuti lomba baca puisi dengan tema pahlawan “Dewi Sartika”. Sebelumnya, Sabtu, 11 November 2023, pada kegiatan pengembangan guru nasional, bertajuk Teacher Masterclass, yang digagas oleh Startup literasi Nyalanesia, berfokus pada pengembangan literasi di Indonesia. Kegiatan berlangsung di Hotel Mercure Jakarta Kota,  Jl. Hayam Wuruk No.123, RT.4/RW.6, Mangga Besar, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11180. Di kelas Inovasi yang diisi oleh Lenang Manggala, Penulis, Sociopreneur, founder Nyalanesia dan Pegiat Literasi, guru TK Assalaam, Tina Lesmanawati, S.Pd. meraih Juara 1, presentasi inovasi pendidikan menggunakan teknik canvas.


Prestasi yang diraih oleh warga sekolah tidak hanya memberikan kebanggaan bagi siswa dan guru, tetapi juga memberikan manfaat besar bagi seluruh lingkungan pendidikan. Prestasi ini menciptakan lingkungan belajar yang penuh semangat dan inspiratif, memberikan motivasi bagi warga sekolah, baik kepala sekolah, guru maupun siswa lainnya untuk mengejar cita-cita dan berprestasi. Selain itu, prestasi juga membuka peluang untuk lebih banyak program pengembangan dan beasiswa, menciptakan ruang bagi setiap siswa untuk berkembang secara optimal. Melihat prestasi yang gemilang di Sekolah Assalaam, kami mengajak masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya, terutama orang tua dengan anak usia 2,5 tahun hingga 5 tahun, untuk mendaftarkan mereka ke TK Assalaam. Sekolah ini tidak hanya menawarkan pendidikan berkualitas tetapi juga memberikan landasan kokoh bagi perkembangan karakter dan potensi anak-anak. Dengan bergabung di TK Assalaam, anak-anak akan diajarkan tidak hanya menjadi pelajar cerdas tetapi juga pribadi yang berdaya saing tinggi dan memiliki nilai-nilai kehidupan yang kuat. Mari bersama-sama membentuk generasi masa depan yang berprestasi dan bermartabat melalui pendidikan yang berkualitas di TK Assalaam Bandung.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *