Penyerahan donasi TK Assalaam kepada Kedutaan Besar Palestina

Tina Lesmanawati, S.Pd.

Dalam sebuah upaya solidaritas global, Orang tua, siswa, guru dan karyawan TK Assalaam bersama SD Assalaam, SMP Assalaam, MTs Assalaam, SMA Assalaam, SMK Assalaam, MA Assalaam dan juga TPQ Assalaam, dibawah naungan Yayasan Assalaam yang berkantor di Jl. Yudha No. 1, Kota Bandung, mengambil inisiatif luar biasa dengan menyalurkan donasi kepada Kedutaan Palestina di Jakarta, Jl. Ki Mangunsarkoro, RT.1/RW.2, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Penyerahan donasi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi yang sulit dihadapi oleh rakyat Palestina. Melalui aksi ini, TK Assalaam tidak hanya berperan sebagai lembaga pendidikan, tetapi juga sebagai agen perubahan yang memahami urgensi membantu sesama di tengah keterpurukan pada Jum’at, 1 Desember 2023.

Perwakilan Yayasan Assalaam, Bapak KH Zaenal Asikin, Kepala sekolah TK Assalaam, Ibu Anna Musdalifah, M.Pd., Ketua dan Penasihat Assalaam Parents Committee (APC)/Komite orang tua TK Assalaam, Bunda Alia Tri Utami, S.E., M.Sm. dan Apt. Asri Adhiyanti, S.Farm., menyalurkan Rp.63.000.000. kepada konsulat Palestina untuk Indonesia, Bapak Ahmad Metani. Keputusan TK Assalaam untuk menyalurkan donasi ini tidak hanya didasari oleh kewajiban kemanusiaan, tetapi juga sebagai wujud nyata dari nilai-nilai pendidikan yang ditanamkan pada siswa. Di TK Assalaam, siswa diajarkan tentang pentingnya pendidikan karakter yaitu menjadi anak toleran dan adil. Donasi ini mencerminkan semangat sosial yang diupayakan oleh TK Assalaam untuk membentuk generasi yang peduli dan bertanggung jawab terhadap keadaan sosial di dunia, termasuk mengenai konflik yang terjadi di Palestina.

Dalam menghadapi krisis kemanusiaan di Palestina, sekolah mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama memberikan dukungan. Pesan ini bukan hanya sebuah seruan untuk memberikan bantuan finansial, tetapi juga untuk terus meningkatkan kesadaran akan konflik yang terjadi di Palestina. Melalui kepedulian kolektif, kita dapat menggugah hati nurani dan mempercepat proses pemulihan di wilayah yang terdampak. Semoga tindakan kecil ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia untuk terus menjaga semangat solidaritas dan berbagi kasih sayang kepada saudara-saudara kita di Palestina.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *