Gebyar Ramadhan MTs PPTQ Assalaam 1445 H

Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Segala kegiatan yang kita lakukan selama bulan suci Ramadhan akan dilipat gandakan pahalanya  oleh Allah SWT. Dalam rangka menyemarakkan Ramadhan dengan kegiatan yang positif, MTs PPTQ Assalaam Bandung menggelar kegiatan Gebyar Ramadhan.

Gebyar Ramadhan merupakan kegiatan madrasah yang diadakan dalam kurun waktu 4 Hari yaitu dari tanggal 25-28 Maret 2024. Gebyar Ramadhan diadakan dengan tujuan memberi ruang untuk peserta didik  agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan suasana yang tenang, menyenangkan, dan bermanfaat. Selain itu Anak-anak juga bisa berkreasi menyalurkan minat dan bakatnya dalam sebuah wadah eskul yang telah mereka ikuti.

Kegiatan gebyar Ramadhan MTs PPTQ Assalaam, mewajibkan seluruh siswa terlibat. Selain Dewan guru yang terjun langsung dalam menahkodai kegiatan ini, Osma juga ikut andil membantu dalam melancarkan jalannya acaraacara

Acara ini dimulai pada hari Senin tanggal 25 Maret 2024 dengan praktik zakat fitrah santri putra terlebih dahulu, kemudian dilanjut pada hari Selasa tanggal 26 Maret 2024 zakat santri putri.. Jadi seluruh santri melakukan ijab qobul zakat fitrah pada hari senin dan selasa. Hari Rabu tanggal 27 Maret 2024, Seluruh santri mengikuti rangkaian perlombaan meliputi lomba adzan dan tilawah. Babak pertama penyisihan terlebih dahulu dan dilanjutkan ke babak final. Hari Kamis tanggal 28 Maret seluruh santri menyaksikan parade/demo eskul dari masing-masing eskul yang diikuti.

Closing dari gebyar ramadhan ini adalah Majlis sholawat pada malam Jum’at. Setelahnya santri diberikan arahan dan pesan-pesan selama liburan dirumah oleh Kepala Madrasah PPTQ Assalaam. Selain itu pembagian hadiah bagi santri yang juara, meliputi juara lomba adzan, tilawah, kultum, bilal dan khataman quran terbanyak. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan siswa/i MTs PPTQ Assalaam bisa lebih memanfaatkan moment yang baik dengan istiqomah. Tampak para siswa/i MTs PPTQ Assalaam sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan semua pihak.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *