TK Assalaam Bersama PAUD HIBER Gelar Pekan Kreativitas Anak & Lomba Tingkat PAUD Se-Kota Bandung bersama 500 Peserta

BANDUNG – Pekan kreatifitas Anak tingkat kota Bandung telah dilaksanakan oleh TK Assalaam bekerjasama dengan Pokja Paud Hiber Kota Bandung, dan juga Bank BTN. Kegiatan ini diselenggarakan di Atrium Mall 23 Paskal Hypersquare Bandung dengan menghadirkan banyak kegiatan diantaranya Exhibition Properti, Lomba Mewarnai, Lomba Fashion Show, penampilan ekstrakurikuler dari siswa-siswi TK dan SD Asssalaam hingga seminar parenting.

Sabtu Pagi, (04/03) Acara ini di buka langsung oleh koordinator pengurus Pokja Paud Hiber Kota Bandung. Pesan Beliau “Pendidikan anak usia dini harus berjalan secara holistik, agar potensi anak bisa terus berkembang, baik secara intelektual, emosional, spiritual, maupun sosial.” Ujar Ani Setianingsih, M.Pd. Paud Hiber sendiri merupakan PAUD Holistik Integratif, yang memiliki 5 layanan utama. Kota Bandung sendiri telah memiliki 65 lembaga paud HIBER dan TK Assalaam merupakan pilot yang telah memberikan 8 layanan yang sangat essentials untuk mendukung tumbuh kembang anak.

Sedangkan di hari yang sama, pada sore hari di acara tersebut juga telah dilaksanakan kegiatan seminar parenting. dengan mengankat tema “Siapkah Anakku Masuk SD” tujuannya adalah memberikan edukasi dan gambaran kepada para orang tua yang hadir mengenai kesiapan anaknya untuk masuk ke jenjang sekolah dasar. Kepala Kantor Psikologi Anahata, Nira Wulansari, M.Psi, Psikolog, mengatakan bahwa “Anak yang akan masuk SD perlu benar-benar dipersiapkan dari fisik, mental, sampai kemampuan kognitifnya. Soalnya, pola belajar di SD tentunya sangat berbeda dengan di TK.” Ujarnya

Pekan Kreatifitas Anak ini cukup menarik perhatian dan animo masyarakat, lebih dari 300 anak ikut berpartisipasi dalam beberapa lomba yang di selenggarakan. Orang tua dan keluarga juga turut mendukung dan mendokumentasikan penampilan anak-anaknya di acara tersebut.

Syukur, semua agendanya berjalan dengan baik. Antusiasme masyarakat terus meningkat, terlebih Kepala Sekolah TK Assalam yang juga sekaligus Ketua Pokja Paud HIBER Kota Bandung Ana Musdalifah, M.Pd., memastikan setiap rangkaian kegiatannya bisa memberikan kesan yang baik bagi anak maupun orang tua yang hadir.

Penulis : Melati Isti Raabinah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *