Seminar Parenting “Kepahlawanan Ayah dalam Keluarga”

Sabtu, 26 November 2022, bertempat di Aula Majlis Assalaam, jl Sasakgantung no 16, telah terlaksana kegiatan Seminar Parenting dengan judul “Kepahlawanan Ayah dalam Keluarga” bersama Kang Febri, sapaan  akrab dari Motivator ABCo, yaitu Febriya Fajri. Acara berlangsung dengan santai namun penuh dengan keintiman curhat antara ayah yang satu dengan yang lainnya. Kang Febri menjalin suatu komunikasi yang interaktif kepada audiens, menyentil namun tak menyinggung, “Kegiatan seminar parenting kali ini, bermanfaat sekali untuk saya, agar dapat mengetahui cara membina hubungan dengan anak, hubungan dengan keluarga.” ucap salah satu peserta seminar parenting.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Al Qur’an oleh Ustadz Fu’ad Zein, sambutan kepala sekolah TK Assalaam, ibu Anna Musdalifah, M.Pd., presentasi Naba tour oleh Bapak H. Saeful Azis dan PPDB SD Assalaam oleh kepala sekolah SD Assalaam, ibu Eulis Srikaryati, S.Pd.

.

Materi Seminar Parenting kali ini berupa tips n trik ayah agar selalu menjadi sosok pahlawan yang dikagumi oleh anandanya, yuk praktekan:

  1. Seimbangkan peran ayah dan bunda
  2. Jalin dialog yang baik dengan ananda sebagaimana yang tertuang dalam Alquran
  3. Sadar dan hadir penuh untuk ananda saat ini
  4. Tentukan visi besar keluarga
  5. Sepakati Value Keluarga
  6. Maksimalkan 3 peran ayah: Loving, Modelling, dan Coaching
  7. Pastikan ayah terlibat, jadikan anak prioritas, nikmati prosesnya, tunjukkan kasih sayang ayah dan turun tangan.

.

Semoga seminar parenting kali ini bermanfaat bagi ayah bunda dan sahabat Assalaam semuanya. Pada kesempatan yang sama, ibu Anna Musdalifah, M.Pd. mengajak ayah bunda yang memiliki ananda dengan usia 3-5 tahun untuk mendaftarkan segera ananda ke Playgroup-TK Assalaam, Jl. Sasakgantung no 7-9, Kec. Regol, Bandung. Atau dapat melakukan pendaftaran Online TK tahun ajaran 2023-2024 Assalaam klik link: ppdb.tkassalaam.sch.id atau chat melalui WA ke no : 083820805544

Penulis : Tina Lesmanawati S.Pd

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *