Asesmen Nasional Berbasis Komputer di MTs Assalaam

program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Program ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. ANBK dilakukan dengan memotret input, proses, dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. Program ini tidak hanya menyorot pada peserta didik saja, melainkan juga mengevaluasi dan memetakan sistem pendidikan. program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. 

pada tanggal 9-10 MTs PPTQ assalam melaksanakan kegiatan Asesmen nasional berbasis computer yang dilaksanakan secara dua hari berturut-turut pada pukul 07.00-16.30. Kegiatan ANBK ini hanya dilaksanakan oleh siswa/I mts kelas VIII yang berjumlah 45 peserta Dari pelaksanaan asesmen ini dilaksanakan secara offline yang bertempat di ruangan lab komputer sesuai tempat yang telah ditentukan masing-masing. 

Setiap siswa mengerjakan soal yang telah disediakan dengan menggunakan komputer.Mengacu pada standar oprasional  prosesur penyelenggaraan ANBK menyediakan soal dalam berbagai bentuk, seperti: pilihan ganda, isian singkat, menjodohkan. Dilakukan secara dua hari berturut turut dalam berbagai bentuk mata pelajaran diantaranya: Ipa, Ips, B.indo, dan matematika. Secara umum, siswa tidak mengalami kendala apapun, sehingga bisa mengerjakan semua soal dengan baik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *