TK Assalaam Berbagi Implementasi Program PAUD Hiber kepada TK dan PAUD (SPS) se-Kecamatan Regol

Tina Lesmanawati, S.Pd.

Sekolah berkualitas adalah sekolah yang dapat memberikan dampak positif terhadap siswa, guru-guru, orangtua murid, stakeholder, warga sekitar lingkungan sekolah dan juga sesama pejuang pendidikan.

  Pembelajaran holistik integratif (HI) merupakan model pembelajaran yang mengaplikasikan prinsip-prinsip perkembangan anak usia dini, melalui kegiatan bermain yang sekaligus merupakan proses belajar bagi anak didik. Proses pembelajarannya menekankan pada aktivitas pembelajaran berpusat pada anak. Sejak tahun 2013, pemerintah menetapkan strategi nasional Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI) melalui Peraturan Presiden No. 60 Tahun 2013. PAUD-HI adalah upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis, dan terintegrasi.

    Kota Bandung memiliki layanan PAUD HI yang telah dilengkapi dengan layanan lainnya yaitu PAUD HIBER (Holistik Integratif Berdimensi Sosial Ekonomi dan Budaya). TK Assalaam Islamic Character Building sebagai salah satu School Center PAUD HIBER dan juga ibu Anna Musdalifah, M.Pd. sebagai kepala sekolah TK Assalam sekaligus ketua Pokja PAUD HIBER Kota Bandung, telah melaksanakan pengimbasan PAUD HIBER yang diikuti oleh TK dan PAUD (SPS) di kecamatan Regol, Kota Bandung, Rabu, 24 Mei 2023.

TK Assalaam selalu berkomitmen untuk berbagi implementasi program layanan PAUD HIBER. Dengan melakukan pengimbasan implementasi program tersebut diharapkan TK dan PAUD (SPS) di Kec. Regol mendapatkan informasi layanan program PAUD HIBER menyeluruh dan juga dapat memberikan layanan PAUD HIBER di satuan pendidikannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *