Assalaam Gelar Tabligh Akbar bersama 1000 Jamaah dan Pembagian 1000 Alat Shalat untuk 100 Masjid se-Bandung Raya

Sabtu, 18 Februari 2023 menjadi hari yang berkesan bagi umat muslim diseluruh Indonesia. Pasalnya pada hari tersebut bertepatan dengan peringatan Isra Miraj. perjalanan suci Rasulullah bertemu dengan Allah melewati 7 lapisan langit dengan kendaraan Buroq dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa.

Yayasan Assalaam sebagai Yayasan Islam di Indonesia ikut meramaikan peringatan Isra Miraj pada Hari Minggu, 19 Februari 2023. Bersama jamaah dan warga, Yayasan Assalaam mempertingati semarak Isra Miraj dengan menyelenggarakan Tabligh Akbar.

Tabligh Akbar tersebut di selenggarakan di SD Assalaam yang beralamat di Jl. Sasakgantung no 1- 4 Bandung. Tabligh Akbar dengan tema “ Makna Shalat Dapat Mewujudkan Kesalehan Sosial” ini diisi oleh Ustadzah Dra. Hj. Neni Fauziah, M.Ag. Beliau, merupakan Pimpinan YASPI POSNTREN Syamul Ulum Gunung Puyuh Kota Sukabumi.

Kegiatan tersebut mendapat antusiasme yang besar dari Jamaah Melebihi perkiraan sebelumnya, jamaah yang hadir mengikuti tabligh Akbar mencapai kurang lebih mencapai 1000 Jamaah. Jamaah terdiri dari Jamaah WPWA (Warga Pengajian Wanita Assalaam), IHYA (Ikatan Haji Yayasan Assalaam) dan warga yang bersal dari berbagai daerah di Jawa Barat diantaranya Sukabumi, Banjaran, Cileunyi dan warga sekitar komplek Assalaam Sasak Gantung

Tidak sedikit orang besar yang menjadi jamaah Assalaam juga turut serta mengikuti tabligh Akbar Isra Miraj yang di selenggarakan di SD Assalaam tersebut. Salah satunya adalah Prof. Dr. H Sutarman

            Acara ini dimulai dengan Pengabdian Tawassul Shimtdhuror oleh WPWA (Warga Pengajian Wanita Assalaam), pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan laporan ketua Tabligh Akbar yaitu Hj. Musohihul Hasanah. Selanjutnya, Sambutan oleh Ketua Umum Yayasan Assalaam Bandung Bapak K.H Habib Syarif Muhammad dan penyerahan secara simbolis pembagiaan 1000 alat shalat  kepada perwakilan DKM Masjid se-Bandung Raya. Alhamdulillah, 100 Masjid di se-Bandung Raya telah mendapatkan manfaat Donasi yang telah terkumpul dari Jamaah Assalaam. Adapun 3 Masjid yang mendpatkan alat shalat tersebut diantaranya adalah Mesjid Ar-Rohman Kelurahan Cigereleng. Mesjid Al-Furqon Kelurahan Pungkur dan Masjid Al-Islam Keluarahan Balonggede. Semoga Donasi tersbut menjadi amal jariah bagi seluruh jamaah yang telah memberikan support moril maupun materil bagi 100 Masjid se-Bandung Raya.

            Demi memeriahkan suasana, kegiatan ini di isi oleh penampilan yang menarik dan menggemaskan dari anak anak TK dan SD Assalaam. Penampilan ini dimulai dengan penampilan pembacaan hapalan surat Al-Waqiah yang dilantunkan oleh anak TK Assalaam. Pembacaan Doa Rajab oleh SD Assalaam dan Tarian yang menggemaskan oleh anak anak TK Assalaam mengenai perintah Shalat. Jamaah sangat terhibur dengan penampilan dari anak-anak Sekolah Islam Assalaam.

            Acara Puncak-pun dimulai yaitu kajian mengenai Makna Shalat dapat mewujudkan kesalehan sosial oleh Ustadzah Dra. Hj. Neni Fauziah, M.Ag. Pemaparan yang disampaikan sangat mudah dipahami dan dipraktekan. Jamaah pun sangat senang dapat mengikuti kemeriahan semarak Isra Miraj yang diselenggarakan oleh Yayasan Assalaam.

Penulis : Syadza Idzni Indallah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *